Senin, 29 Maret 2010

MR BIG + Live Concert on Java Rockin' Land 2009 in Jakarta Review


Formasi awal MR.BIG



Mr Big adalah sebuah Grup Band Hard Rock yang dibentuk pada tahun 1988. Sebuah Band kuartet terdiri dari Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass), dan Pat Torpey (drum); Mr Big juga termasuk Richie Kotzen, yang memiliki reputasi baik, berbasis gitaris blues yang menggantikan Gilbert pada tahun 1999 . Band ini tercatat karena bermusik mereka, dan mencetak sejumlah hit. Lagu-lagu mereka sering ditandai dengan vokal yang kuat dan vokal harmoni. Hit mereka termasuk "To Be With You" (Billboard Hot 100 nomor satu tunggal di 15 negara selama berminggu-minggu, pada tahun 1991) dan "Green-Tinted Sixties Mind".
Mr Big tetap aktif dan populer selama lebih dari dua dekade, meskipun konflik internal dan mengubah tren musik. Mereka bubar pada tahun 2002, tetapi setelah permintaan dari penggemar, mereka bersatu kembali pada tahun 2009; Tur pertama mereka di Jepang, pada Juni 2009.



Formasi MR.BIG Pasca PG out digantikan Richie Kotzen


Sejarah Singkat Pembentukan
Setelah pemain bass Billy Sheehan meninggalkan David Lee Roth pada tahun 1988, ia mulai membentuk sebuah band baru dengan bantuan Mike Varney dari Shrapnel Records, label khusus dalam shredding genre. Ia merekrut Eric Martin, vokalis berorientasi rock dari Eric Martin Band dan juga artis solo berorientasi Soul, dan tidak lama kemudian menambahkan Paul Gilbert gitaris dan drummer Pat Torpey. Gilbert sudah disegani sebagai gitaris yang telah merilis dua album dengan Band berbasis di Los Angeles, Racer X. Torpey datang ke California dari Arizona, dan tur bersama sejumlah Artis Musisi Terkenal, terutama Robert Plant.


Cover Single To Be With You

Band yang baru dibentuk dipekerjakan Herbie Herbert, mantan manajer Journey, Eropa, dan Santana, untuk menjadi manajer mereka. Pada tahun 1989, mereka menandatangani kontrak dengan Atlantic Records dan merilis debut tahun yang sama. Rekaman itu tidak memperoleh sukses sebagai Mainstream Rock Band di Amerika Serikat, namun sukses di Jepang. Pada bulan Juni 1990, Band pembukaan tur di Amerika untuk Rush.
Mr Big album kedua, tahun 1991, Lean Into It, adalah terobosan komersial yang cukup besar, terutama dua balada, "To Be With You" (nomor satu lagu di lima belas negara) dan "Just Take My Heart", dan "Green-Tinted Sixties Mind" . Mereka melakukan tur keliling Inggris pada bulan April dan Mei 1991 dan lagi pada tahun 1992, merilis sebuah album live, Mr BIG Live, pada tahun 1992. Selama tiga malam, mereka membuka untuk Aerosmith di London's Wembley Arena.
Pada tahun 1993, balada lain, sebuah Cover lagu Cat Stevens "Wild World", (dari album ketiga mereka, Bump Ahead) naik ke atas 10 dari chart. Band juga berkontribusi soundtrack ke Sega Mega CD rilis The Amazing Spider-Man vs The Kingpin.
Mereka merilis Hey Man pada tahun 1995. Lagu "Take Cover" yang disertakan pada soundtrack untuk serial kartun Mega Man.
Walaupun band ini direplikasi yang sebelumnya pernah sukses di pasar AS, popularitas mereka terus melambung di Jepang, mereka juga memperoleh lebih stabil yang lebih baru berikut di pasar Asia Tenggara seperti Thailand dan Korea Selatan. Di Jepang dan di seluruh asia, di sisi lain, mereka terus melakukan Tour, mengakibatkan sejumlah Live rilis untuk pasar Jepang.
Live At Budokan adalah salah satu dari mereka Live rilis ditujukan untuk pasar Jepang saja. Pada saat album itu muncul kekakuan sebagai anggota band masing-masing menjadi lebih asyik dengan proyek-proyek lain; sementara band bubar pada tahun 1997.


Kembali pada tahun 1999
Gilbert meninggalkan band pada tahun 1997 dan akhirnya kembali ke Racer X. Richie Kotzen, musisi lain dan mantan gitaris Poison, dibawa masuk sebagai pemain gitar. Dua studio album ini dirilis oleh formasi baru ini: Get Over It pada tahun 2000 dan Actual Size pada tahun 2001. Get Over It di rilis di jepang pada September 1999, dan menghasilkan multi-platinum hit nomor satu di Jepang "Superfantastic". Mr Big melakukan tur tanggal dua puluh dari Jepang diikuti dengan Malam Tahun Baru 1999 menunjukkan dengan Aerosmith di Tokyo Dome di Tokyo. Get Over It 'dirilis di Amerika Serikat pada Maret 2000.
Pada tahun 2001, Mr Big merilis "Actual Size" di Asia. CD ini berhasil menduduki tangga lagu di tiga tempat dan "Shine", single pertama, meraih posisi nomor satu. Lagu ini juga digunakan sebagai ending theme untuk serial animasi Hellsing.
Namun, ketegangan telah dikembangkan antara Billy Sheehan dan anggota lain, dan band ini bubar pada tahun 2002.


REUNI
Pada tanggal 1 Februari 2009, pengumuman radio untuk "Koh Sakai's Burrn Presents: Heavy Metal Syndicate" berisi pesan singkat dari Mr Big mengumumkan reuni di Jepang untuk merayakan peringatan dua puluh tahun dari album debut mereka. Sebuah konferensi pers di Jepang pada bulan Februari yang dihasilkan kabar gembira, dan tur ke beberapa negara dimulai pada bulan Juni diumumkan, dengan pertunjukkan di sepuluh lokasi (termasuk Budokan). Mereka mengadakan konser reuni pertama mereka di luar Jepang di Tallinn (Rock Cafe), Estonia pada September 2009 melanjutkan tur mereka.
Warner Music Japan merilis remaster salinan dari empat studio album, juga greatest hits CD dan DVD. Ada dua lagu baru pada album, "Next Time Around", dan "Hold Your Head Up".


Poster Konser reuni MR.BIG 2009 di Jepang

MR.BIG Live Concert on Java Rockin' Land 2009 in Jakarta
Spoiler for JRL09:

from My Private Collection


























Lagu pertama mereka adalah Daddy Brother Lover Little boy. Permainan mereka masih sekeren dulu n om Eric masih cute bgt pdhl dah mulai berumur. Trus mereka bawain Take Cover yang disusul dgn Green-Tinted Sixties Mind. Co yang diri dibelakang gw hafal semua lagunya. Gw walopun banyak tau lagunya tapi ga hafal semua…paling hafal yang Balad2nya. Alive and Kickin menyusul kemudian. Gw suka latarnya yg kayak sinar2 biru gitu.


Lalu muncullah duet maut pertama Billy Sheehan dan Paul Gilbert. Sayang suara bassnya kurang kedengaran. Duet tersebut membuka lagu Next Time Around. Paul lagi2 menunjukkan kemampuan gilanya dgn gitar and dimulailah lagu Hold Your Head Up. Lalu laguyang membuat semua orang turut bernyanyi bersama pun muncul, satu lapangan nyanyi bareng lagu Wild World….I love this song by Yusuf Islam.

Berikutnya Eric minta qt ngikutin dia ber o o -ria n memulai lagu Temperamental. Di lagu berikutnya qt2 para penonton bertepuk tangan mengiringi lagu It’s For You…seru banget loh. Paul pun sempat pamer kemampuan lagi…inilah kenapa gw suka bgt band2 Amrik tahun 90an gitar mereka keren2. Pat torpey pun ikut2an solo drum. Lalu lagu Price You Gotta Pay mulai dinyanyikan. Di lagu ini Eric ber-scat-ria dan qt ngikutin dia

Setelah lagu Take a Walk, Paul kembali menunjukkan kemampuannya dgn bersolo pake gitar double neck. Trus Billy muncul dan terjadilah duet Paul and Billy, kali ini suara bass Billy lebih terdengar. Duet kali ini terdengar lebih indah drpd duet yang pertama. Untuk lebih meramaikan duet tersebut, Eric dan si drummer turun tangan bantuin Paul and Billy.

Eric bilang “We’re gonna play a song about someone leaving you” dan semua orang di lapangan itu bernyanyi Just Take My Heart bersama Mr.Eric Martin….I love this moment. “I give my everything if only I can turn you around…but if this is goodbye…Just take my heart when you’re gone, I don’t have the need for it anymore“

Billy rupanya ga mau kalah ma Paul…dia pun menunjukkan kemampuannya ngebetot bass…sinting abis deh!! itu bass dah kayak gitar aja…masa bass ditapping?! Jari2 Billy cuepat buanget. Lagu terakhir (pura2nya terakhir) adalah Addicted to That rush…Setelah lagu itu mereka masuk ke dalam.

Penonton berteriak2 “we want more….we want more…we want more…“



Mereka keluar lagi dan Eric ngenalin masing2 personelnya “….and I…am…the…one…who…wants…to…be…with…you” kyaaaa semua orang berteriak…lagu paling pamungkas Mr.Big dinyanyikan oleh semua orang yang ada di lapangan Ancol…”Comeon baby, come on over, let me be the one to show you…I’m the one who wants to be you, deep inside I hope you feeling too, waiting on the line just to be the next to be with you”….kyaaaa keren bgt, suara Eric, gitar accoustic Paul dan suara penonton semuanya sempurna….gw dah berkali2 ngulang bagian ini di kamera gw. Dan merekapun menutup Live ini dgn sebuah lagu yang ngebeat, tapi gw lupa apa.


Hebaaaat….walopun ga seratus persen puas (bukan karena penampilan Mr.Bignya tapi karena ga bisa benar2 liat mereka) tapi gw ga nyesel sedikitpun berdesak2an di tempat itu. Mr.Big masih Big walopun mereka sempat vakum n baru kembali bareng lagi bulan February ini.

Aaaaa I live this moment…ayo2 band 90an pada bermunculan…jangan band2 2000an aja.

thx 4 http://w*w.kas*us.us/showthread.php?t=2995798

0 comments:

Poskan Komentar