Rabu, 21 April 2010

Foto Astronot lagi Kerja

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Astronot Bekerja di Luar Endeavour

Para astronot yang berada di pesawat angkasa luar ulang-alik Endeavour yakni Franklin Chang-Diaz dan Phillipe Perrin, Selasa, melanjutkan pekerjaan instalasi Stasiun Angkasa Luar Internasional (ISS) di luar pesawat.

Jubir pusat peluncuran Johnson, John Ria-Petty melaporkan, tayangan video dari Badan Aeronotik dan Antariksa AS (NASA) menampakkan Diaz (52) dan astronot Perancis Perrin (39) memulai pekerjaan selama enam setengah jam di luar pesawat Endeavour.

Muncul dari pintu ruang hampa udara, kedua astronot memulai pekerjaan di luar pesawat pada orbit berketinggian 385 km, melewati bayang-bayang bumi.

Saat berada di luar pesawat, dalam misi kedua Endeavour, kedua astronot akan berupaya merampungkan pekerjaan instalasi Sistem Perbaikan Jarak Jauh buatan Kanada yang dipasang pada ISS.

Chang-Diaz dan Perrin akan menghubungkan kabel daya dan data ke Sistem Pangkalan Bergerak (Mobile based System -MBS) dan secara permanen memasang baut pada kereta rel Pengangkut Bergerak (Mobile Transporter - MB) yang telah dipasang pada penopang ISS, April lalu.

"Ini adalah pekerjaan teknis di luar pesawat yang paling rumit, " ujar Perrin sebelum diluncuran dengan Endeavour.

Tugas yan akan dlakukan keduanya antara lain menghubungkan kabel utama dan kabel pendukung untuk data dan video dan kabel utama untuk energi aantara MBS dan MB. Pengawas penerbangan kemudian akan mengetes system MBS untuk memastikan bahwa seluruh hubungan sudah berjalan baik.

Sumber : http://leenks.com/link267905.html

0 comments:

Posting Komentar

free counters