Jumat, 30 April 2010

Nightwish (Ghotic band)

Nightwish adalah band Metal berasal dari Kitee, Finlandia, dibentuk pada tahun 1996 oleh penulis lagu / keyboardist Tuomas Holopainen, gitaris Emppu Vuorinen, dan mantan vokalis Tarja Turunen. Nightwish adalah band paling sukses di Finlandia.Dengan lebih dari 7 juta album & single terjual di seluruh dunia, 1 penghargaan perak, 11 penghargaan emas, dan 31 penghargaan platinum.

Meskipun Nightwish telah menonjol di negara asal mereka sejak rilis single pertama, "The Carpenter" (1997) dan debut album Angels Fall Pertama, mereka tidak mencapai ketenaran di seluruh dunia sampai rilis album Oceanborn, Wishmaster dan Century Child, yang dirilis pada tahun 1998, 2000 dan 2002 masing-masing. Album 2004 , Once, yang telah terjual lebih dari 1 juta kopi, menyebabkan klip video Nightwish ditampilkan di MTV di Amerika Serikat dan masuknya musik mereka di soundtrack film Amerika Serikat. Single hit, “Wish I Had an Angel” (2004), membuat ke tiga soundtrack film AS sebagai alat untuk mempromosikan tur mereka di Amerika Utara. Band ini menghasilkan tiga single dan dua video musik untuk album , serta "Sleeping Sun", dari "2005 terbaik" album kompilasi, Harapan tertinggi, sebelum vokalis Tarja Turunen's dikeluarkan.

Pada bulan Mei 2007, mantan Alyson Avenue frontwoman, Anette Olzon, diungkapkan sebagai pengganti Turunen's, dan di musim gugur, band ini merilis album baru - Play Passion Dark, yang telah terjual hampir 2 juta kopi. Tur dimulai pada tanggal 6 Oktober 2007 dan berakhir pada tanggal 19 September 2009.Sebuah EP baru / album live, Made in Hong Kong (Dan di Berbagai Tempat Lain), dirilis pada Maret 2009 sebagai sebuah MCD / DVD , dan sebuah album studio ketujuh diproduksi, ditetapkan untuk rilis pada tahun 2011.

0 comments:

Posting Komentar

free counters